√Sani Is Like The Sun


Serangkai Kisah

Cara asik melepas imajinasi
aksaramila.my.id

Sani Is Like The Sun

6 komentar

foto pribadi
 


Judul               : Sani Is Like The Sun

Penulis             : Ulan Pralihanta

Penerbit           : PT. Elex Media Komputindo

ISBN               : 978-602-02-5461-6

Jumlah Hal      : 199 halaman

 

Seorang bookstagram—yang saya lupa namanya—pernah meng-upload foto buku bertajuk “Sani Is Like The Sun” ini di feed IG-nya. Tertarik dengan captionnya yang menceritakan sebuah kisah yang berlatar hutan Borneo, akhirnya kepengen juga beli bukunya.

Gayung bersambut, di grup jastip lagi ada sale, hihi. Akhirnya sampailah di tangan, gak sampai berhari-hari baca buku ini. Selain ceritanya menarik, cara penyajiannya pun ringan, mengalir, membuat saya ingin terus membalik halaman berikutnya, berikutnya dan berikutnya lagi.

Makna yang tersirat dari buku ini, dibalut unik lewat cerita yang dikisahkan oleh penulis. Konflik yang dihadirkan pun termasuk unik menurut saya, karena kita dibawa kedalam imajinasi penulis tentang pertemanan Sofia dengan teman tak kasat mata.

Tapi, bukan kisah misteri yang diangkat dalam buku ini, ada makna yang tersirat di balik kisah pertemanan Sofia dengan arwah tersebut, jadi jangan parno dulu, ya :D

Menurut saya, ujung dari cerita ini sangat mengesankan, dengan mengangkat budaya Indonesia, penulis mampu menyampaikan pesan yang dimaksud melalui kisah di dalam hutan Borneo sana.

Kisah pertemanan Sofia dengan Jayadi pun menjadi pemanis dari kisah perjalanan Sofia selama tinggal di daerah pedalaman Kalimantan. Ah, sudah lah. Baca sendiri yah, bukunya :D biar sama-sama merasakan “roller coaster” kisah Sofia.


Bandung, 6 Sept'21

Niah Jee
seorang penyuka senja dan pecinta bintang

Related Posts

6 komentar

  1. Jadi maju mundur kalau ada buku horor, suka takut sendiri. Bukan genre yang kusuka sih, tapi baca ulasan disini kok jadi menarik sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, Kak Tami..
      Ini bukan genre horor sih, Kak.. tapi ada keseruan lewat kehororannya,, hhihi..

      Hapus

Posting Komentar