√Mencari Ide Bisnis Rumahan Yang Lagi Trend


Serangkai Kisah

Cara asik melepas imajinasi
aksaramila.my.id

Mencari Ide Bisnis Rumahan Yang Lagi Trend

Posting Komentar


bisnis rumahan yang lagi trend

Sejak masa pandemic dan diberlakukannya work from home (wfh), para pelaku usaha pun lebih memilih untuk berbisnis dari rumah. Begitu pun dengan banyak orang yang banting stir menjadi pengusaha online. Dan tanpa disadari cara tersebut menjadi budaya hingga masa pandemic berakhir.

Hingga ibu rumah tangga pun mulai melirik bisnis ini, selain bisa menghasilkan, mereka pun masih bisa mengurus urusan domestic. Persaingan semakin memicu para pelaku pasar untuk mencari ide bisnis rumahan yang lagi trend saat ini.

Lalu bagaimana untuk pengusaha pemula yang ingin mencoba bisnis rumahan? Berikut beberapa ide bisnis rumahan dan tips untuk pengusaha pemula.

Usaha Apa Untuk Pemula dan Belum Banyak Pesaing?

Untuk mengetahui hal ini, diperlukan survey di daerah anda masing-masing. Mencari tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar adalah satu langkah mudah untuk bisa menentukan usaha apa yang akan kita mulai. Berikut beberapa ide bisnis rumahan untuk pemula :

1.    Produk Bubur Bayi Organik

Jika di bidang kuliner, bisnis makanan untuk kalangan anak-anak hingga dewasa sudah banyak dan bervariatif juga menu yang disajikan. Sedangkan makanan untuk bayi MPASI, bisa dibilang masih jarang tersedia.

Hal ini bisa kita jadikan ide bisnis rumahan, karena bahan-bahan dan pengolahan tidak memerlukan proses yang sulit. Cukup dilakukan dari dapur rumah, maka produk MPASI sudah bisa tercipta.

Namun tentu saja kita perlu mempelajari ilmunya, apa saja bahan-bahan yang sehat dana man untuk dikonsumsi anak bayi serta bagaimana cara pengolahan yang benar dan higienis. Sehingga produk yang dihasilkan dapat dipertanggung jawabkan kesehatan dan manfaatnya.

Jika diperlukan, konsultasi dengan ahli gizi lebih baik demi kwalitas produk yang akan kita hasilkan nanti. Mengeluarkan biaya sedikit berlebih ekstra demi menghasilkan produk yang aman akan lebih baik dibandingkan dengan produk yang asal-asalan.

2.    Makanan Ringan

Produk yang satu ini disukai berbagai kalangan, lintas gender dan usia. Kini marak sekali tercetus ide makanan ringan alias camilan yang berbumbu pedas. Seperti keripik pedas, basreng, aneka kerupuk, cilok dan lain sebagainya.

Menyasar berbagai kalangan, bumbu pun dibuat bervariatif. Dari mulai original, pedas sedang sampai pedas dengan level tertentu. Sehingga anak-anak pun bisa menikmati camilan tersebut.

3.    Minuman Sehat

Pasca pandemic udara seperti kurang bersahabat, rasanya berbagai virus baru beterbangan di udara. Hal ini mengancam kesehatan kita. Maka dari itu, penting untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus penyakit.

Berikut beberapa jenis minuman sehat kekinian yang bisa dijadikan ide bisnis rumahan yang lagi trend.

a.    Ice Lemonade

Minuman ini pembuatannya simple dan bahan-bahannya mudah didapat. Hanya diperlukan jeruk lemon dan gula pasir sebagai bahan untuk dicampur kedalam air matang. Hanya perlu diberi es batu sebagai pelengkap kesegaran dari minuman sehat ini.

b.    Infused Water

Dengan berbahan dasar berbagai jenis buah-buahan serta dedaunan yang berkhasiat untuk tubuh, maka minuman ini bisa dinikmati dengan berbagai manfaat untuk tubuh (tergantung pada jenis bahan yang disertakan pada minuman).

Caranya pun sangat mudah, hanya perlu menyediakan sebotol air yang kemudian dicampurkan dengan potongan buah-buahan/daun-daunan lalu kemudian simpan sekitar 3-4 jam. Mudah bukan?

c.    Es Mentimun Jeruk Nipis

Minuman ini selain segar juga memberi manfaat pada tubuh. Kandungan vitamin yang terdapat pada mentimun dan jeruk nipis mampu menekan kadar kolesterol.

Caranya pun sederhana, yaitu dengan mencampur serutan mentimun jepang dan serutan melon pada larutan air gula pasir yang sudah didinginkan. Sebagai pelengkap dapat ditambahkan beberapa lembar daun mint dan parutan kulit jeruk.

Masih banyak lagi ide-ide bisnis minuman sehat yang bisa anda eksplore sendiri atau mencari infonya di berbagai media.

bisnis rumahan yang lagi trend

Usaha Apa yang Tidak Pernah Sepi

Jika ditanya usaha apa yang tidak pernah sepi, maka jawabnya adalah produk jasa. Karena jasa akan terus diperlukan untuk kebutuhan harian, contohnya adalah:

1.    Bisnis Bahan Pokok

Setelah minyak tanah “menghilang”, kini bahan bakar utama beralih ke gas elpiji. Untuk rumahan dan pelaku bisnis tentunya memerlukan gas elpiji sebagai bahan pokok untuk keberlangsungan hidup. Maka, berbisnis jenis ini sangat menguntungkan.

Selain itu, bahan pokok lainnya pun bisa dicoba, seperti misalnya beras dan produk sembako lainnya yang setiap hari dibutuhkan oleh setiap orang.

2.    Bisnis Skincare

Seperti tidak ada matinya, produk yang satu ini selalu diuru oleh kaum hawa. Demi tampil cantik dengan kulit glowing, mereka sanggup mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Hal ini membuka peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha, untuk pemula sangatlah cocok. Karena tanpa harus memproduksi, sudah bisa memasarkan produk best seller sepanjang masa ini.

3.    Bisnis Kuliner

Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama. Setiap orang membutuhkan makan sebagai asupan gizi atau bahkan hanya sekedar penuntas kelaparan semata.

Siapa yang tidak membutuhkan makan? Semua butuh makan.

Maka bisnis kuliner merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

bisnis rumaha yang lagi trend

Bisnis apa modal 50 ribu?

Berbisnis tentu membutuhkan modal dan besaran nominalnya tergantung pasa jenis usaha apa yang akan dijalankan. Lantas, bisnis apa yang bisa dijalankan dengan modal lima puluh ribu saja?

Cara tercepat dan termudah adalah dengan membuka usaha yang berhubungan dengan keahlian. Membuka bisnis di bidang jasa, apalagi dengan skala kecil, tidak membutuhkan modal yang besar namun mendatangkan keuntungan.

Kesimpulan :

Bisnis yang baik harus didasari dengan niat yang lurus, serta dibarengi dengan usaha yang keras dan kerja cerdas. Hargai setiap prosesnya, karena akan mustahil terjadinya sebuah kesusksesan tanpa adanya sebuah proses.

Memaksimalkan promosi juga dapat membantu melejitkan pesanan.

Readers, itu dia sekilas tentang ide bisnis rumahan yang lagi trend. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Niah Jee
seorang penyuka senja dan pecinta bintang

Related Posts

Posting Komentar